Aku Wisudaa…

Seperti sebuah lampu pijar, aku bahagia dan terang meletupkan sinar-sinar rasa haru, tertanggal 14 Mei 2016 aku resmi menjadi seorang wisudawan SMK. apakah kmu berpikir aku telah wisuda di jenjang perkuliahan? cukupkah tua diriku kawan?

Aku menjadi pelajar yang tak masuk nominasi apapun, entahlah kalau ada nominasi pelajar ter-kece dan ter-keren, bisa jadi aku terpilih, hahaha. Akhirnya jurusan Rekayasa Perangkat Lunak(RPL) membawaku sampai tahap akhir namun bukan yang terakhir meskipun masa-masa sulit telah terlewati, mulai dari ngoding berjam-jam dan berakhir dengan error dimana-mana, dari pengalaman itu aku mengambil sebuah kesimpulan untuk bahasa pemrograman.

Bahasa Pemrograman itu peka, bahkan sangat peka melebihi seorang wanita yang mengaku-ngaku dirinya peka. #baper

Sebenarnya aku tak membenci jurusan ini, aku seperti terjebak namun tetap ingin berkecimpung dalam sebuah pekerjaan yang disebut programmer. Bagi sebagian orang hal ini sulit dan membosankan tapi bagiku hal inilah yang mampu membuatku begadang semalaman dengan rasa puas dan sangat-sangat bersemangat. HIDUP TEKNIK !!

Aku diwisuda di sebuah hotel di Malang yang menurutku cukup megah dan berkelas bersama kedua orangtuaku yang alhamdulillah bisa hadir waktu itu.

DSC_0342.JPG

Sempat berpikir. lagi-lagi aku bersandiwara di depan naskah Tuhan dan hidup bagaikan sebuah tokoh pewayangan yang harus legowo menerima segala pilihan, tapi ya masa Tuhan tega ngeliat hambanya yang udah berusaha tapi hasilnya gitu-gitu aja?

Leave a Reply

