PATI? It’s Easy dude !

download

PATI, Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi  —

Kamu lagi mengikuti PATI?

Jangan resah, jangan gundah, jangan bingung, atau bahkan malas mengikuti PATI. Pati sudah menjadi salah satu kegiatan wajib yang harus diikuti Maba di UMM, ya pasti ada tujuannya dong, tujuannya adalah untuk mengasah ilmu kita tentang aplikasi teknologi itu sendiri, takutnya pada zaman modern beginim kita malah gaptek pada hal hal dasar yang seharusnya kamu ketahui.

Ada beberapa tips & trick untukmu yang sedang mengikuti PATI agar mencapai nilai tinggi, bukankah pati itu mudah kawan? yang sulit itu kalkulus cukup niat, inshaallah dimudahkan.

Inilah yang perlu kamu lakukan :

  1. Aktif-lah saat diberi pertanyaan. maksudnya jika kamu diberikan pertanyaan oleh pemateri cobalah menjawab, karna itu bisa menjadi nilai tambahmu, nilai tersebut akan dimasukkan dalam nilai blog.
  2. Bacalah buku panduannya. jika kamu tidak membaca atau mencari wawasan seputar PATI itu akan menghambatmu, karena buku PATI adalah kunci keberhasilanmu. So, bacalah,..
  3. Fokus ke pemateri. nah ini yang pualing penting, pada saat pembelajaran berlangsung cobalah fokus ke pemateri karna pemateri-lah sumber ilmu yang harus kita gali, terkadang kita malah sibuk dengan gadget atau sibuk ngeliatin mba2 pemateri cantik yg duduk dibelakang, jangan tanya itu siapa ya,…
  4. Kerjakan evaluasi bersama teman, dalam hal evaluasi kamu harus kerjasama untuk mendapatkan nilai yang tinggi, saat mengerjakan evaluasi kalian mendapatkan kesempatan sebanyak 5 kali untuk mengerjakan, dari 5 percobaan itu akan diambil nilai yang tertinggi. Tipsnya, pada saat percobaan pertama kerjakan semua soal lalu copy paste soal tersebut ke word, lalu perbaiki jawaban yang sekiranya salah di word tersebut dengan diskusi bersama temanmu atau browsing, jika sudah, kerjakan ulang evaluasi tersebut, dengan begitu kamu akan dengan mudah mendapatkan nilai diatas 9.
  5. Cicil blog, tugas blog pastinya banyak bukan? maka dari itu jangan menyelesaikannya dengan SKS atau Sistem Kebut Semalam, dalam penulisan blog kita butuh suasana yang kondusif, bukan dalam keadaan terburu-buru. Copas bukan hal baik sobat, jauhilah copy paste. Dekatilah Kopi Full Ampas(kopas).

Menurut saya, jika kamu menerapkan 5 jurus jitu tersebut, Agenda PATI-mu akan menjadi mudah dan tidak terbebani, cobalah untuk selalu bersyukur dan mulailah semua hal dengan berdoa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s