Tentang Pekarangan Rumah

Halo kawan-kawan. Aku akan menceritakan apa saja yang aku tau tentang tempat tinggalku, tempat dimana kesejukan seringkali hadir. Ya. Aku asli Malang, Kota yang selalu basah oleh hujan dan terkadang tidak hanya membawa genangan, tapi juga kenangan tentang masa lalu.

Malang penuh sejuta keindahan dan pesona di setiap sisinya, semua terbungkus rapi dengan pita indah jika diibaratkan sebuah kado. Jangan kaget jikalau Kotaku punya sejuta budaya dan kreativitas seni yang tinggi.

Apakah kamu pernah datang ke krida budaya di jalan Soekarno Hatta? jikalau belum, cobalah kesana saat ada pagelaran atau event budaya, itu pasti sangat menarik!

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Jika kamu beruntung kamu akan melihat kesenian tari dari malang seperti Tari Topeng, Cerita Panji, Campur Sari, Wayang Topeng Malangan dan lain-lain. Aku dulu sering kesini hanya untuk menyaksikan teatrikal bersama guru kesenianku dulu. Kekayaan etnis dan budaya yang dimiliki Kota Malang berpengaruh terhadap kesenian tradisional yang ada namun kini semakin terkikis oleh kesenian modern.

Orang Malang mempunyai ciri khas tutur kata yang sopan dan bersahabat, kita terkadang membalik-balik kata seperti “kawan” menjadi “nawak”, itulah ciri khas kota ngalam yang selalu kuingat.

SASAJI – Salam Satu Jiwa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s